Kebutuhan utama untuk melakukan blast email adalah list. Klik disini untuk tutorial membuat list.

Pada dashboard Mailketing.id klik menu My Campaigns. Kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah. Isikan form sesuai campaign atau email blast yang ingin digunakan.

​Klik Submit untuk save Campaign email. Jika ingin melihat preview email campaign bisa isi kolom email dan klik preview email campaign.

​Untuk melakukan email campaign kita tinggal klik menu schedule an email campaign. Di sini kita akan mengatur penjadwalan dan kemana saja email akan kita blast.

Untuk melakukan email campaign kita tinggal klik menu schedule an email campaign. Di sini kita akan mengatur penjadwalan dan kemana saja email akan kita blast.

Pada tampilan gambar di atas kita diharuskan mengisi label penjadwalan untuk email campaign, dan bisa memilih daftar pengikut untuk ditujukan kemana email campaign akan dikirim nantinya.

Next untuk langkah selanjutnya.

​Tentukan type campaignnya seperti tampilan berikut.

​Lalu pilih sender untuk campaign email akan dikirim atas nama siapa.

​Lalu setting campaign, ingin kirim sekarang atau kirim nanti bisa dipilih sesuai kebutuhan. Aktifkan fitur seperti gambar di bawah untuk mengetahui apa saja yang telah dilakukan oleh penerima email. Klik submit jika pengaturan telah sesuai.

Maka akan tampilan halaman seperti ini setelah submit.

Blast atau campaign email telah berhasil dijalankan.

Was this article helpful to you?

fadli

Leave a Reply